Sejarah layanan musik Blinkbox Music

Musik merupakan bahasa universal yang seperti Anda ketahui. Dengan mendengarkan musik dipercaya akan mempengaruhi perasaan Anda menjadi lebih baik. Pastinya Anda mendengarkannya pada sebuah layanan musik, namu tahukah Anda layanan blinkbox music.

blinkboxmusic.com

Apa Itu Blinkbox Music ?

Awalnya di kenal dengan we7 adalah sebuah layanan musik gratis yang di dukung oleh iklan. Layanan musik ini menyediakan 12 juta lebih trek untuk streaming di inggris dan irlandia. Dengan konten dari industri  musik, distributor independen, dan sebagian besar label.

Layanan musik ini di dirikan oleh mantan vokalis genesis yaitu adalah peter gabriel dan seorang pengusaha teknologi bernama steve purdham. Sebelumnya steve purdham mendirikan sebuah perusahaan surfcontrol yaitu perusahaan perangkat lunak.

Lagu yang diputar di layanan musik ini biasanya disertai dengan blipvert atau iklan audio pendek yang akan diputarkan sebelum di setiap lagunya. Blivert biasanya digabungkan dengan perubahan iklan di halaman layanan musik , hal ini dimaksudkan dengan tujuan iklan audio menarik perhatian ke iklan yang dapat diklik.

Bagaimana Perkembangannya ?

                We7 sekitar bulan juni 2007 pada awalnya di luncurkan sebagai layanan pengunduhan musik, dengan mempunyai 3 juta lagu yang tersedia untuk streaming saat peluncurannya. Lalu pada tahun 2008 beralih ke streaming musik dan melakukan berbagai macam promosi. Kemudian pada 2009 bekerja sama dengan majalah music populer di inggris bernama NME.

Pada 2010 menganut bisnis fermium yaitu layanan bebas iklan untuk langganan bulanan. Lalu tahun 2011 mengubahnya menjadi layanan on demand menjadi layanan music DJ. menghentikan pilihan lagu gratis menjadi menjadi pemutar musik yang di rekomendasikan oleh yang memutar lagu atau artis terkait.

2012 melakukan redudansi setelah layanan music DJ yang diluncurkan mengalami penurunan iklan dan penggguna. Layanan musik ini tahun 2013 mengubah namanya menjadi blinkbox music dan menghentikan layanan langgganan. Sedangkan pada tahun 2015 layanan ini bekerja sama setelah di beli guvera perusahaan asal Australia.

Berikut itu adalah perkembangan salah satu layanan musik asal inggris yang dapat kamu ketahui.